USB Gandeng Laboratorium Klinik PRODIA Adakan Recruitment on Campus

index

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Sebagai bentuk penyediaan lapangan pekerjaan bagi lulusan atau alumni, Universitas Setia Budi Surakarta secara rutin bekerjasama dengan berbagai instansi, untuk mengadakan Recruitment on Campus. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meminimalkan masa tunggu lulusan dalam memperoleh pekerjaan setelah lulus kuliah.

Salah satu instansi yang menjalin kerjasama dengan Universitas Setia Budi adalah Laboratorium Klinik Prodia. Secara rutin, Laboratorium Klinik Prodia dan Biro Kemahasiswaan dan Alumni USB mengadakan kegiatan Recruitment on Campus, seperti yang dilakukan pada Jumat (12/2) di Gedung A.1.1 USB.

Laboratorium Klinik Prodia dipilih karena termasuk dalam 30 Laboratorium terbaik dari 1.700 laboratorium di dunia. Saat ini Laboratorium Klinik Prodia telah memiliki lebih dari 110 cabang yang tersebar di di 78 kota di 29 provinsi. Untuk wilayah jawa tengah sendiri, Laboratorium Klinik Prodia telah memiliki 23 cabang. HRD Laboratorium Klinik Prodia Area Jateng-DIY, Fitri, mengatakan bahwa saat ini memang ada beberapa posisi kosong di Laboratorium Klinik Prodia yang ada di beberapa wilayah, karena itulah pihaknya menjalin kerjasama dengan USB untuk menjaring lulusan terbaik USB melalui Recruitment on Campus.

Dalam Recruitment on Campus ini yang dibutuhkan adalah lulusan dari Analis Kesehatan dan Apoteker, untuk ditempatkan di seluruh wilayah di Indonesia. Fitri menambahkan, mulai tahun 2014, untuk tenaga analis kesehatan Laboratorium Klinik Prodia hanya menerima lulusan minimal D3 Analis Kesehatan.

Untuk tenaga analis kesehatan, jenjang karirnya terbuka lebar, karena Analis Kesehatan memegang peranan yang amat penting. Sementara untuk tenaga Apoteker juga banyak dibutuhkan oleh Laboratorium Klinik Prodia, bukan untuk meracik obat, melainkan untuk ditempatkan di bagian penelitian dan marketing.

Fitri menyebutkan, pada tahun 2017 Laboratorium Klinik Prodia akan menjadi perusahaan Tbk, dengan demikian aka nada banyak karyawan yang dibutuhkan. Oleh karena itu Laboratorium Klinik Prodia saat ini sudah mulai gencar melakukan recruitment, salah satunya di Universitas Setia Budi, untuk memenuhi kebutuhan karyawan tahun 2017 mendatang.

Rencananya akan banyak cabang baru Prodia yang akan dibuka. Di samping itu aka nada beberapa Laboratorium Klinik Prodia yang dilengkapi dengan klinik, sehingga membutuhkan banyak tenaga analis kesehatan dan Apoteker yang dibutuhkan. Dengan adanya recruitment on campus ini diharapkan Prodia dapat menjaring lulusan terbaik USB, untuk ditempatkan di cabang Prodia yang ada di seluruh Indonesia. (roris)

Berita Terkait