USB Gelar Kampung Seni Setia Budi 2015

DSC_7794

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Universitas Setia Budi (USB) memiliki mahasiswa dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Hal ini memunculkan adanya komunitas mahasiswa daerah seperti Komunitas Mahasiswa Kalimantan, Komunitas Mahasiswa Indonesia Timur yang tergabung dalam komunitas FLOBAMORATA. Ada pula mahasiswa asal Bali, Sumatera, Sulawesi juga dari Jawa yang belum membentuk komunitas.
Terbentuknya komunitas mahasiswa daerah tersebut, bukan berarti menunjukan adanya sentimen-sentimen kedaerahan, melainkan menambah warna dan keindahan berkehidupan di antara mahasiswa USB.
Hal inilah yang mendorong USB menyelenggarakan kegiatan Pentas Seni dan Budaya sebagai sebagai wujud kepedulian Universitas Setia Budi terhadap keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia. Hal ini sekaligus untuk menunjukkan budaya Indonesia tidak kalah dengan kebudayaan-kebudayaan dari luar.
Pentas Seni dan Budaya yang digelar tersebut bertajuk “Kampung Seni Setia Budi 2015” yang sudah diselenggarakan keempat kalinya. Kegiatan yang dimeriahkan oleh berbagai komunitas seni di USB ini diselenggarakan di The Park Mall Solo Baru pada Kamis (17/12). Selain kebudayaan dari berbagai daerah, kegiatan ini juga mewadahi Unit Kegiatan Mahasiswa Kesenian yang lain seperti UKM Karawitan, Teater Hitam Putih dan Paduan Suara Mahasiswa.
Wakil Rektor III USB, Narimo, ST., MM., dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menambahkan rasa saying dan kecintaan terhadap seni budaya Indonesia. “USB adalah miniaturnya Indonesia. Karena mahasiswa dari Aceh hingga Papua ada di USB,” imbuhnya. Selain itu, Kampung Seni ini juga bertujuan untuk menambah pengalaman mahasiswa, sekaligus sebagai media promosi USB di masyarakat.
Diharapkan, melalui kegiatan ini wawasan mahasiswa tentang seni dan budaya bertambah, dan rasa cinta terhadap seni dan budaya Indonesia dalam diri mahasiswa terus bisa ditumbuhkan. (tk)

Berita Terkait

Komentar

Komentar