USB Gelar Seminar Motivation and Smart Personality Building

Laporan: Redaksi

Suasana Seminar

MOTIVASI - Pembicara sedang memaparkan “Motivation and Smart Personality Building” di Gedung A Kampus USB (tubasmedia.com/roian)

SURAKARTA, (TubasMedia.Com) – Civitas akademika Universitas Setia Budi (USB) Surakarta, Jumat pekan lalu, berkumpul di halaman kampus. Pagi tersebut merupakan hari ketiga pencanangan program kegiatan Q-Day atau Quality Day bagi USB. Tepat pada pukul 07.00 civitas akademika USB yang terdiri dari para karyawan bersiap untuk mengikuti jalan sehat.

Tidak kurang dari 80 peserta mengikuti kegiatan jalan sehat, mulai dari unsur pimpinan sampai dengan karyawan terlihat sangat antusias mengikuti jalan sehat yang juga merupakan salah satu bagian dari program Q-Day di USB. Program Q-Day merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kerja di lingkungan USB.

USB menetapkan hari Jumat sebagai hari kualitas, di mana pada hari tersebut segala bentuk kegiatan akademik ditiadakan dan akan diisi dengan kegiatan-kegiatan non akademik seperti olahraga, seminar motivasi dan lain-lain, kata Wakil Rektor I bidang Akademik Dra. Peni Pujiastuti, MSc di selal-sela jalan sehat berlangsung.

Peni menmbahkan usai kegiatan jalan sehat, acara diisi dengan seminar motivasi dengan tema Motivation and Smart Personality Building. Hadir sebagai nara sumber Drs. Soleh Amini Yahman MSi, Psi. Pada seminar tersebut Soleh menyatakan, kesuksesan yang kita raih tak lepas dari motivasi yang kuat, energi positif yang memberi kekuatan pada diri seseorang untuk melakukan suatu perbuatan atau tindakan guna memenuhi kebutuhan.

Menemukan sumber motivasi adalah hal yang mutlak harus anda lakukan supaya impian anda terwujud. Banyak hal yang bisa menjadi sumber motivasi. Anda ingin hidup sehat, kaya, keluarga bahagia, kehidupan sosial yang baik, pekerjaan yang mapan, kesempatan berkarier adalah contoh-contoh sumber motivasi yang dapat anda kelola secara optimal.

Pemaparan Motivation and Smart Personality Building bertujuan agar para tenaga pendidikan dan tenaga pengajar USB mempunyai motivasi yang bersumber dari dalam diri masing-masing, sehingga kesempatan ini diharapkan mampu menambah peningkatan kinerja dalam organisasi yang jujur, disiplin dalam menjalankan sistem majemen yang sudah diterapkan di USB sesuai dengan harapan rektorat. Tema ini akan dilanjutkan dalam paparan pada hari Jumat berikutnya. (roian)

Berita Terkait

Komentar

Komentar