USB Gelar Turnamen Bola Basket

Laporan: Marga

Ilustrasi

SURAKARTA, (Tubas) – Untuk ketiga kalinya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Setia Budi (USB) Surakarta menggelar turnamen bola basket antar SLTA se-Eks Karesidenan Surakarta di lapangan basket kampus USB, 18 – 25 lalu.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin UKM Olah Raga Bola Basket, yang diselenggarakan setiap tahun sekali. Sebagai pertimbangannya olah raga bola basket merupakan cabang olah raga yang banyak diminati generasi muda.

Acara pembukaan turnamen dihadiri pejabat struktural dan wakil Yayasan Setia Budi dan dibuka Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Narimo, ST. yang mengharapkan agar semua peserta bermain secara sportif dan mengikuti aturan-aturan yang sudah ditetapkan dalam technical meeting.

Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat menampung dan menyalurkan hobi, minat dan bakat generasi muda khususnya pelajar SLTA di bidang olah raga bola basket. “Turnamen ini merupakan sebuah kesempatan bagi bibit-bibit muda mengasah pengalaman dan kemampuan bertanding. Sekaligus memperkenalkan lingkungan kampus USB kepada para peserta dan pendukung perlombaan” kata Putra Bangsawan, ketua panitia USB High School Basket Ball Competition.

Ke luar sebagai juara pertama tim bola basket SMAN 3 Surakarta, juara kedua tim SMAN 2 Surakarta dan juara ketiga tim SMA Muhammadiyah I Surakarta. Masing-masing peserta berhak mendapatkan piala bergilir Rektor USB dan uang pembinaan. Selain itu ditetapkan juga pemain terbaik Abu Bakar Adny, Kapten tim bola basket SMAN 3 Surakarta.

“Sebagian besar peserta menyambut baik diadakannya even ini, dan mereka berharap even serupa dapat dilaksanakan untuk kesempatan mendatang” harap Yulius Dobby, pelatih tim bola basket SMAN 3 Surakarta. ***

Berita Terkait

Komentar

Komentar