USB Jajaki Kerjasama dengan Universiti Teknologi Mara Malaysia

index

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Universitas Setia Budi Surakarta menerima kunjungan dari Universiti Teknologi Mara Malaysia, Kamis (14/4). Hadir dalam kunjungan tersebut yakni Dekan, Wakil Dekan dari Fakulti Farmasi Universiti Teknologi Mara Malaysia.

Rombongan ditemui oleh jajaran rektorat dan pejabat struktural dari Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi. Kunjungan tersebut membawa misi khusus yakni penjajakan kerjasama antara kedua Universitas, dalam hal ini Fakultas Farmasi. Dari pertemuan tersebut muncul wacana bentuk kerjasama yang mungkin dapat dilakukan antar kedua Universitas yakni join research dan student exchange.

Program student exchange ini menjadi salah satu poin pembahasan karena Universiti Teknologi Mara Malaysia dan Universitas Setia Budi sama-sama memiliki Fakultas Farmasi. Dikatakan Dekan Fakulti Farmasi Universiti Teknologi Mara Malaysia, Prof. Dr. Aisyah Adam, pihaknya menyambut baik program student exchange ini. Pihaknya juga menyampaikan beberapa ketentuan yang harus dipenuhi mahasiswa untuk dapat mengikuti perkuliahan di Universiti Teknologi Mara Malaysia, salah satunya yakni memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik.

“Mahasiswa paling tidak bisa berbahasa Inggris aktif, karena dalam proses perkuliahan, dosen menyampaikan materi dengan menggunakan bahasa Inggris,” imbuhnya. Selain student exchange penjajakan kerjasama juga akan dilakukan dalam hal join research. Universitas Setia Budi Surakarta dan Universiti Teknologi Mara Malaysia sangat memungkinkan untuk bisa melakukan penelitian bersama dalam banyak bidang.

Wakil Rektor I USB, Dra. Peni Pujiastuti, M.Si., berharap ada kerjasama lebih lanjut yang terjalin antara Universiti Teknologi Mara Malaysia dan Universitas Setia Budi. Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal penjajakan kerjasama antara dua Universitas. (ril/ris)

Berita Terkait

Komentar

Komentar