USB Lantik 191 Apoteker

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

SOLO, (tubasmedia.com) – Universitas Setia Budi (USB) Surakarta melantik dan mengambil sumpah apoteker angkatan XXIV, belum lama ini. Hadir Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Ketua Komite Farmasi Nasional, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Jateng dan Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Surakarta, Ketua Yayasan Pendidikan Setia Budi beserta jajaran rektorat.

Pada kesempatan itu, Kepala Prodi Profesi Apoteker menyampaikan laporan pendidikan bahwa, pada tahun akademik 2013/2014 Program Profesi Apoteker Fakultas Farmasi USB sudah mencapai angkatan ke XXVI. Pelantikan dan pengambilan sumpah adalah yang kedua puluh empat. Acara itu diikuti oleh 191 apoteker baru. Mereka dinyatakan lulus dalam rapat yudisium pada tanggal 14 September 2013. Hingga saat ini, Program Profesi Apoteker Fakultas Farmasi USB telah menghasilkan lulusan 2.180.

Para apoteker baru sudah menempuh kegiatan akademik selama 2 semester yaitu perkuliahan sejak September 2012 s/d Januari2013 dan Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA) pada Februari s/d Juni2013. Kegiatan selanjutnya ujian komprehensif, meliputi bidang rumah sakit dan industri yang dilaksanakan pada Sabtu, 24 Agustus 2013 dan Komprehensif bidang Apotek yang dilaksanakan pada Rabu, 28 Agustus 2013.

Dari 191 lulusan pada periode ini,18 peserta dinyatakan lulus dengan predikat cum laude. Sebanyak 145 peserta dinyatakan lulus sangat memuaskan dan 28 peserta dinyatakan lulus dengan memuaskan. (roian)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar