USB Launching English Club

USB

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Untuk pertama kalinya, secara resmi USB memiliki English Club. Dengan diakomodir oleh Biro Kemahasiswaan, di bawah arahan Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni, dibentuklah sebuah komunitas bernama English Club. Anggota dari komunitas ini merupakan sekumpulan mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan kemampuannya di bidang bahasa Inggris, salah satunya dalam hal speaking english.

Pembukaan English Club ini dilaksanakan di Gedung A.1.1 Universitas Setia Budi pada hari Senin (14/9), yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa, baik itu mahasiswa baru maupun mahasiswa lama.

Dalam sambuntannya, Wakil Rektor III, Narimo, ST., MM., mengungkapkan tujuan dibentuknya English club ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris. Hal tersebut sangat penting dilakukan untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi ASEAN Community di akhir tahun 2015 mendatang.

Selain itu, terbentuknya English club ini juga bertujuan untuk membangun atmosfer berbahasa Inggris di USB. Dikatakan, English Club ini merupakan langkah awal dari wacana untuk melakukan student exchange di waktu mendatang. Sementara target dari terbentuknya English club ini adalah keikutsertaan mahasiswa USB dalam ajang debat bahasa Inggris yang sering kali digelar oleh beberapa Perguruan Tinggi baik di tingkat regional maupun nasional.

Kepala Pusat Kewirausahaan dan Soft Skill, Tri Wijayanti, S.Farm., M.Ph., Apt., mengatakan nantinya mahasiswa USB diharapkan bisa mengikuti debat bahasa Inggris di level nasional. Untuk mempersiapkan hal tersebut, komunitas ini dibentuk sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berlatih berbicara, menyampaikan argumen, bahkan melakukan latihan debat dengan menggunakan bahasa Inggris. Kegiatan rutin dari komunitas English club ini akan digelar setiap hari Senin. Selain itu, secara periodik akan didatangkan native speaker untuk membantu pengembangan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris bagi anggota komunitas.

Diharapkan, komunitas English club ini bisa konsisten atau bertahan dan berkembang, sehingga ke depannya ada peningkatan kualitas berbicara dan berdebat menggunakan bahasa Inggris dalam diri setiap anggota. (ril/ris)

Berita Terkait

Komentar

Komentar