USB Peringati HUT ke-73 RI

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Atmosfer kemeriahan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia tampak dalam kegiatan jalan sehat dan fun game yang diselenggarakan oleh civitas akademika Universitas Setia Budi (USB) Surakarta, Sabtu (11/8).

Para Dosen dan karyawan berkenan mengikuti beberapa perlombaan yang berlangsung di lapangan Basket USB Surakarta.

Wakil Rektor IV, Dr Titik Sunarni, SSi, MSi., Apt, mengatakan  kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu agenda rutin dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI.

Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan terhadap bangsa, sekaligus bentuk penghormatan terhadap pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Karena perjuangan para pahlawan, kita bisa hidup lebih baik. Mari kita isi kemerdekaan dengan bekerja sebaik-baiknya sesuai bidang kerja kita masing-masing,” ungkap Titik Sunarni.

Kegiatan jalan sehat dan fun game ini diharapkan bisa menambah semangat dan memberi kesegaran bagi para karyawan dan Dosen di tengah padatnya aktivitas pekerjaan. Adapun beberapa game yang dilombakan secara berkelompok antara lain game ular buta, futsal bola krincing dan tiup bola.

Agenda rutin lain diadakannya upacara bendera yang diikuti civitas akademika USB dan bertindak sebagai inspektur upacara, Rektor USB, Dr Ir Djoni Tarigan, MBA, sementara petugas upacara adalah para staf UPT Laboratorium USB.

Dalam amanat inspektur upacara, semua elemen bangsa diajak terus bekerja untuk membangun riset, teknologi dan pendidikan tinggi serta menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan pada Indonesia.

“Teruslah bekerja, teruslah berinovasi, teruslah berprestasi,” ungkap Rektor USB membacakan sambutan Menristekdikti.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar