USB Selenggarakan Latihan Penanggulangan Kebakaran

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

SURAKARTA, (TubasMedia.Com) – Bertempat di halaman Universitas Setia Budi (USB), sekitar 8 orang anggota keamanan dan sarana prasarana USB, mengadakan latihan penanggulangan kebakaran. Pada latihan ini, tim keamanan dan sarana prasarana dipandu oleh Yudi Susilo, petugas pemadam kebakaran dari PMK Surakarta.

Satu persatu para anggota diwajibkan untuk demonstrasi langsung penanganan kebakaran dengan menggunakan alat pemadan api ringan (APAR). Pada latihan tersebut Yudi Susilo selaku instruktur memberikan teknik dan pngetahuan dasar dalam penanggulangan kebakaran.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka latihan rutin dan tanggap kebakaran, sehingga para personel keamanan dan sarana prasarana memiliki pengetahuan dan keahlian yang cukup dalam menanggulangi kebakaran, demikian disampaikan B. Rinantoro selaku koordinator sarana dan prasarana USB, baru-baru ini.

Salah satu anggota keamanan USB Bagus Jatmiko yang menjadi peserta latihan kebakaran tersebut mengatakan, bahwa latihan ini sangat perlu terutama untuk membentuk kesiapan mentalitas petugas keamanan dalam mengamankan api bila terjadi kondisi kebakaran yang riil. (ae suseno/roian)

Berita Terkait

Komentar

Komentar