USB Selenggarakan Lokakarya Hasil Praktik Kerja Profesi Apoteker

IMG_3604

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Program Studi Profesi Apoteker menyelenggarakan lokakarya hasil praktik kerja profesi apoteker kerja sama antara Dinas Kesehatan Kota Surakarta dan Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi, di kampus, Rabu (3/6/2015). Lokakarya dilaksanakan dalam rangka pemaparan hasil praktik kerja profesi apoteker bidang pemerintahan di Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Selain diikuti oleh 140 peserta, mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker angkatan XXIX tahun akademik 2015-2016, lokakarya juga dihadiri oleh pembimbing dari Dinas Kesehatan Surakarta yang terdiri dari bidang upaya kesehatan, bidang promosi kesehatan, bidang bimbingan kesehatan masyarakat, instalasi farmas,i serta pembimbing dari 17 puskesmas yang tersebar di seluruh kota Surakarta.

Siaran pers Ketua Program Studi Profesi Apoteker, Ismi Rahmawati, M.Si, Apt., menyebutkan, lokakarya ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkala oleh Program Studi Profesi Apoteker untuk memaparkan hasil praktik kerja mahasiswa di tiga instansi pemerintahan, yaitu Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota, dan UPTD Puskesmas di seluruh Kota Surakarta.

Sebelum lokakarya dilaksanakan, mahasiswa melakukan praktik kerja di Dinas Kesehatan Kota Surakarta yang dimulai pada 11 Mei 2015, dan diakhiri dengan presentasi hasil praktik kerja pada 3 Juni 2015.

Dari lokakarya ini diharapkan diperoleh masukan untuk kedua belah pihak, yaitu Program Profesi Apoteker, untuk memperbaiki kurikulum, sekaligus masukan bagi Dinas Kesehatan Kota beserta jajarannya untuk perbaikan kondisi, sarana dan prasarana serta sistem yang berkaitan dengan kefarmasian pada manajemen Dinas Kesehatan Kota. (ender)

Berita Terkait

Komentar

Komentar