USB Seminarkan Aplikasi Manajemen Apotek

Laporan : Redaksi

Suasana Seminar

Suasana Seminar

SURAKARTA, (Tubas) – Fakultas Teknik Universitas Setia Budi (USB) menyelenggarakan seminar nasional awal Juli lalu, bertempat di auditorium kampus USB. Seminar dengan tema “PENGENALAN PROGRAM APLIKASI MANAJEMEN APOTEK BERBASIS WEB” ini diikuti para peserta pengelola apotek se-wilayah Surakarta, dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik USB.

Acara yang dimulai pukul 9.00 WIB ini dibuka oleh Wakil Rektor III Narimo, ST, MM. Dalam sambutannya, ia mengatakan teknologi sekarang berkembang semakin luas di berbagai sektor manajemen, apalagi di bidang bisnis yang tidak terkecuali bidang kefarmasian.

Apotek sekarang berkembang secara kuantitatif, sehingga pihak manajemen harus berpikir efektif dan efisien. Harapannya, pekerjaan yang dikerjakan sumber daya manusia bisa diefisienkan. Bersyukur aplikasi ini merupakan salah satu implementasi dari kegiatan akademik yang telah diprogramkan Fakultas Teknik USB untuk Tahun Ajaran 2010/2011. Sehingga, akan menambah wawasan, pengetahuan dan bisa berkompetisi bagi mahasiswa dalam dunia industri.

Seminar ini menghadirkan 2 pemateri yang kompeten di bidangnya, yaitu yang pertama, Prof. DR. Drs. H. Achmad Fudholi DEA., Apt. Koordinator Program Magister Manajemen Farmasi Fakultas Farmasi UGM ini mengupas tentang sistem informasi manajemen berbasis komputer. Yang kedua, Adhie Trie Tri Wahyudi, ST mengupas tentang Aplikasi Manajemen Apotek.

Dengan diselenggarakannya seminar ini diharapkan peserta yang mayoritas mahasiswa bisa membangun wacana kewirausahaan, bagi Fakultas Teknik sebagai langkah awal pengembangan Revenue Generating Activity (RGA). Sedangkan pengelola apotek dapat membantu kinerja di apotek lebih efisien dan optimal, demikian disampaikan Ir. VA. Widyastuti, MT, selaku Ketua Panitia Seminar. (mar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar