USB Surakarta Adakan Osmaru

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

SURAKARTA, (Tubas) – Universitas Setia Budi (USB) Surakarta, baru-baru ini, melaksanakan orientasi mahasiswa baru (Osmaru) dengan tema ”Semangat baru untuk generasi yang edukatif, dedikatif dan berpegang teguh pada moral dan etika” .

Melalui Osmaru mahasiswa diberi bekal tentang program studi dan program pendidikan yang akan dijalani selama masa perkuliahan. Dalam rangkaian kegiatan itu dijadualkan kuliah perdana rektorat, sejumlah kuliah umum , seminar kebangsaan dan seminar motivasi.

Ketua Umum Osmaru Fransiska Leviana, S.Farm, Apt mengharapkan dengan mengikuti Osamru mahasiswa baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kampus, baik lingkungan fisik maupun lingkungan budaya yang berhubungan langsung dengan mahasiswa. Sehingga mereka dapat mengemban tugas masa depan untuk menciptakan masyarakat yang sistematis, rasional, konseptual dan beradap.

Osmaru terbagi menjadi dua kegiatan, yaitu Outbound dan PPSPP (Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan). Outbond dilaksanakan 20 September 2011 di Tawangmangu dan PPSPP diselenggarakan selama tiga hari dari 22 – 24 September 2011 di kampus USB.

Kegiatan itu selain diikuti mahasiswa baru juga diikuti mahasiswa lama yang belum pernah mengikuti atau yang dinyatakan belum lulus Osmaru. Semua rangkaian kegiatan tersebut harus diikuti semua peserta, dengan pertimbangan keduanya mempunyai tujuan dan kepentingan yang berbeda dan kesemuanya memberikan manfaat bagi para peserta.

Pada kesempatan yang sama Joko Dwi Nugroho M.Psi, Ketua Panitia Outbound mengatakan dengan mengikuti kegiatan outbound diharapkan mahasiswa dapat memupuk rasa kebersamaan serta menjalin kekompakan , merasa satu keluarga besar USB dan yang lebih penting mereka bisa belajar dari pengalaman..

PPSPP dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Setia Budi, Ir. Surachmanto Hutomo, M.Sc yang juga dihadiri segenap jajaran rektorat, dekanat dan dosen pendamping. Pada kesempatan rektor menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa baru dan menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di USB. Diharapkan, semua mahasiswa baru segera bisa beradaptasi dengan lingkungan kampus, sehingga proses belajar mengajar bisa terlaksana sesuai yang diharapkan. (marga/royan)

Berita Terkait

Komentar

Komentar