USB Surakarta Bagi-bagi Laptop

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

SURAKARTA, (TubasMedia.Com) – Universitas Setia Budi (USB) Surakarta selalu berkomitmen pada kualitas pembelajaran dan peningkatan mutu kelulusan mahasiswanya. Saat ini USB terus memacu upaya penerapan sistem digital dalam kegiatan akademik di kampus. Untuk mendukung program tersebut, Kamis pekan lalu USB membagikan 428 laptop kepada mahasiswa baru tahun akademik 2011-2012.

Wakil Rektor III USB Surakarta Narimo, ST, MM menjelaskan tujuan pembagian laptop itu untuk meningkatkan proses pembelajaran seiring penggunaan media informatika yang diterapkan di USB. Pemberian laptop kepada mahasiswa baru tahun ini merupakan yang ke-4 kalinya sejak tahun akademik 2008-2009. Sampai saat ini sudah ada 1.600 mahasiswa yang menerima laptop secara gratis.

USB berharap pemberian laptop dapat membantu dan mempermudah mahasiswa mengikuti proses pembelajaran dan menyelesaikan tugas yang diberikan dosen pengampu. Selain itu, mahasiswa juga bisa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan lewat media informasi. Juga disediakan fasilitas area hot spot USB yang memadai sehingga mahasiswa dengan mudah dapat mengakses informasi yang diperlukan.

Disamping memberikan laptop gratis, tambah Narimo, USB juga memberikan fasilitas Overseas Stadium Generale bagi semua mahasiswa dan jaminan kerja bagi lulusan terbaik dari masing-masing program studi. Fasilitasi ini juga akan diberikan kepada mahasiswa baru tahun akademik berikutnya.

Acara penyerahan laptop secara gratis dilaksanakan di gedung B Kampus USB Surakarta oleh Rektor USB, Winarso Suryolegowo SH , MPd. Hadir pada kesempatan itu para pejabat rektorat, pejabat struktural fakultas, mahasiswa, guru SMA dan wakil orang tua. Laptop secara simbolis diberikan oleh Rektor USB kepada lima mahasiswa wakil dari lima fakultas yang ada di USB yaitu Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Psikologi dan Fakultas Ekonomi.

Pada kesempatan itu Rektor Winarso Suryolegowo mengatakan USB Surakarta tengah menuju paperless. Materi kuliah mahasiswa dalam bentuk print out akan dikurangi dan diganti dengan bentuk online. Materi kuliah dari dosen diberikan dalam bentuk blog yang dapat diakses mahasiswa kapanpun dan di manpun. Paperless ini untuk mendukung program Dikti yang pelaksanaannya masih bersifat simultan.

Orang tua mahasiswa yang juga tim pengajar SMAN 1 Surakarta Drs Sugeng menyambut baik program USB memberikan laptop secara gratis kepada mahasiswa. Menurut Sugeng program ini sangat membantu proses pembelajaran mahasiswa USB yang disibukkan dengan kuliah dan tugas-tugas. “Laptop juga dapat mempermudah mahasiswa mencari reference bahan kuliah” katanya. (marga/sis)

Berita Terkait

Komentar

Komentar