USB Surakarta Gelar Pelatihan Desain Grafis

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

SOLO, (Tubas) – Universitas Setia Budi (USB) Surakarta, baru-baru ini menggelar pelatihan desain grafis untuk pengembangan desain batik dalam rangka mobilisasi klaster software multimedia dan konten. Kegiatan itu untuk memberdayakan serta mempromosikan keberadaan IBC sebagai sentra incubator komunitas telematika dan bertujuan mengembangkan industri kreatif bidang IT melalui pelatihan dasar pemrograman guna mendukung pengembangan minat wirausaha serta peningkatan kemampuan SDM.

Mengoptimalkan kemampuan individual komunitas kreatif dalam membantu mensukseskan kebijakan dan program pemerintah dalam pengembangan industri kreatif serta penciptaan wirausaha baru. Menjalin komunikasi interaktif antara pemerintah, perguruan tinggi dan industri swasta pengembang industri kreatif bidang IT.

Sasaran dari kegiatan pelatihan tersebut untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan keahlian para peserta pelatihan mengenai dasar-dasar pemrograman dan aplikasi mobile. Memberikan pengenalan mengenai jenis-jenis aplikasi yang saat ini banyak diminati dan sedang trend di pasaran. Menumbuhkan minat serta mengidentifikasikan peluang wirausaha di bidang IT khususnya bagi para komunitas industri kreatif.

Hasil yang diharapkan pada pelatihan ini lahirnya wirausahawan-wirausahawan baru industri kreatif di bidang IT di wilayah Jawa Tengah dan Kota Solo. Diharapkan tersedianya sumber daya manusia dalam jumlah yang memadai baik kuantitas maupun kualitas yang siap merintis usaha industri telematika. (rel/sis)

Berita Terkait

Komentar

Komentar