USB Surakarta, Selenggarakan EXPO UKM

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Tim Dosen PPPUD Universitas Setia Budi (USB) Surakarta bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Kabupaten Karanganyar mengadakan EXPO UMKM dan Koperasi Kabupaten Karanganyar. EXPO tersebut diselenggarakan di dua tempat yang berbeda yakni Sabtu (28/7) di Lapangan Baturan-Colomadu dan Minggu (29/07) di Edu Park, Intan Pari Karanganyar.

Selain digunakan sebagai ajang promosi produk UKM, EXPO UMKM dan Koperasi Kabupaten Karanganyar, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Koperasi yang ke-71.

Ketua Tim Dosen PPPUD USB, Dian Kresnadipayana, SSi., MSi., mengatakan kerja sama tersebut sebagai wujud pendampingan Tim PPPUD USB terhadap sejumlah UKM yang ada di Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

Disebutkan terdapat dua UKM yang didampingi yakni UKM Sri Rejeki dan UKM Wanita Tani Mukti Rahayu. UKM Sri Rejeki memiliki produk unggulan berupa Keripik Singkong Rasa Gadung. Sementara UKM Wanita Tani Mukti Rahayu memiliki produk unggulan berupa Nasi Jagung Instan (Brabok). Kedua UKM tersebut berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar.

Tim Dosen PPPUD USB ingin produk unggulan di desa tersebut semakin dikenal. Selain itu, EXPO diharapkan dapat membantu meningkatkan branding dari produk-produk unggulan tersebut.

‘’Tidak hanya dikenal di wilayah Kabupaten Karanganyar, tapi diharapkan bisa semakin dikenal luas di wilayah Jawa Tengah, bahkan nasional,’’ katanya. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar