Usut Tuntas Penembakan Mobil Amien Rais

071114-nas

JAKARTA, (tubasmedia) – Kepolisian diharapkan mengusut hingga tuntas penembakan mobil Amien Rais, mantan Ketua MPR, dan kemudian menjelaskan hasil pengusutan itu kepada publik secepatnya.

Demikian dikemukakan pengamat politik Sahat Marojahan Doloksaribu, pakar komunikasi massa Emrus Sihombing, serta peneliti senior LIPI, Indria Samego, secara terpisah kepada tubasmedia.com di Jakarta, Kamis (6/11/2014) petang.

Penembakan itu terjadi di kediaman tokoh nasional tersebut, Jalan Pandeansari Blok 2, Condongcatur, Depok, Sleman, sekitar pukul 02.36 WIB Kamis. Di mobil Toyota Harrier, milik Amien, yang diparkir di garasi, terdapat lubang akibat tembakan.

Sahat mengemukakan, penembakan seperti itu, apa pun alasannya, tidak boleh terjadi kepada siapa pun di Republik ini. Untuk itu polisi harus mengusutnya secara tuntas, mengumumkan siapa pelakunya dan memprosesnya ke pengadilan.

Emrus mengemukakan, publik perlu menegetahui apakah penembakan tersebut terkait dengan kriminal murni atau kriminal politik, mengingat yang disasar adalah mobil tokoh politik nasional. Oleh karena itu, pengusutan tuntas dan kemudian disampaikan ke publik hasil pengusutan sangat penting. (ender)

Berita Terkait

Komentar

Komentar