Vaksinasi Covid 19 Tingkat SD Kecamatan Paranginan, Berjalan Lancar

Kepala Sekolah SD 173316, Hinsa Sianturi (berdiri sebelah kanan) sedang mengamati pelaksanaan vaksin

 

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Pelaksanaan vaksinasi tingkat Sekolah Dasar di Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan saat ini sedang berjalan dan cukup lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Hal itu disampaikan Plt.Kepala Puskesmas Paranginan, Indah Pasaribu Jumat 7/1 saat melaksanakan tugas Vaksinasi Covid 19 di SD 173316 Onan Raja Paranginan.

Menurutnya, petugas dari Puskesmas Paranginan seperti Vaksinator dan petugas lainnya melakukan vaksinasi hampir tidak ada menemukan masalah, bahkan sangat lancar. Pasalnya didukung orang tua dan para guru.

“Kami terlebih dahulu melakukan observasi kesehatan anak baru di vaksin”ujarnya.

Diperkirakan vaksinasi tahap pertama siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Paranginan sudah selesai hingga  14 Januari 2022.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 173316, Hinsa Sianturi yang selalu mendampingi siswanya saat divaksin, kepada tubasmedia.com mengatakan bahwa siswanya mengikuti vaksinasi tidak serentak karena sebelumnya sebagian siswa ada yang mengikuti immunisasi.

“Hari ini yang ikut vaksin hanya kelas satu, dua dan lima karena pada 18 Desember tahun lalu kelas tiga, empat dan enam sudah duluan vaksin,” jelasnya.

Menurutnya, dari 194 siswanya hampir semua mengikuti vaksin, kecuali ada satu orang siswa tidak mengikuti karena sedang dalam pengobatan anti rabies karena menderta gigitan anjing. (edison ompusunggu).

Berita Terkait

Komentar

Komentar