Visitasi Akreditasi BAN PT ke Program S-2 Ilmu Farmasi, USB

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

SURAKARTA, (TubasMedia.Com) – Format formulir penilaian akreditasi saat ini mengacu pada format Borang 2010 yang sudah lebih komprehensif, dimana daftar isian borang ini jauh lebih lengkap dan kompleks, dibanding format Borang tahun 2008. Sehingga, hasil penilaian akan lebih menggambarkan kondisi mutu atau kualitas pembelajaran pendidikan tinggi yang sebenarnya, baik Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri yang diakreditasi.

Ada 3 komponen yang dinilai dalam akreditasi, dimana masing-masing komponen mempunyai bobot penilaian yang berbeda. Borang Program Studi (dalam hal ini Program Studi S-2 Ilmu Farmasi yang memiliki dua minat, yaitu Penemuan Obat dan Manajemen Farmasi) (65%) Borang Pengelola (dalam hal ini Fakultas Farmasi) (20%) Evaluasi Diri (15%).

Visitasi dilakukan pada hari Selasa (26/6) dan Rabu (27/6) oleh tim asesor BAN PT yang terdiri dari Prof. Dr. Elly Wahyudin, Apt. dari Fakultas Farmasi Universitas Hasanudin, Makassar dan I Ketut Adnyana, Ph.D, M.Si., Apt. dari Sekolah Farmasi ITB Bandung.

Acara ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, II, III dan IV, Dekan Fakultas Farmasi dan segenap Pejabat Struktural Fakultas Farmasi, wakil mahasiswa S-2, alumni, dan dosen-dosen S-2 Ilmu Farmasi.

Pada kegiatan ini dilakukan penilaian Borang, klarifikasi isi Borang, cek bukti fisik seluruh kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi di Program Studi S-2 Ilmu Farmasi khususnya dan kegiatan pendukung yang melibatkan Fakultas dan Universitas, seperti unsur Laboratorium, Administrasi, Unit Penjaminan Mutu, Unit Kegiatan Mahasiswa, BAAK, Puskom, Lab Komputer, Lab Bahasa dan Ruang kuliah. Pada kegiatan ini juga dilakukan wawancara dengan para dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni S-2 Ilmu Farmasi. (gunawan pamuji)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar