Wabup Cilacap Sumbangkan Gaji untuk Perpustakaan

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

CILACAP, (TubasMedia.Com) – Wakil Bupati Cilacap, Taufik Nurhidayat, meresmikan gedung perpustakaan dan rehab ruang kelas SMP Purnama 2 Cilacap, Jawa Tengah, baru-baru ini. Acara peresmian dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap, Wakil Ketua DPRD Cilacap Tun Paskorina, dan undangan lain.

Hadir juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Samirun dan Novita Wijayanti. Bahkan, Novita Wijayanti yang juga kandidat calon Bupati Cilacap memberikan sambutan secara spontan. Dalam sambutannya, Novita mengucapkan selamat kepada para guru dan kepala sekolah bahwa SMP Purnama 2 Cilacap dalam perkembangannya cukup fantastis. Sebuah SMP swasta secara fisik dan prestasi pendidikan tidak kalah dengan sekolah negeri.

Bahkan, putri Ketua DPRD Cilacap Fran Lukman itu, berjanji mati-matian akan memperjuangkan APBD Provinsi Jawa Tengah, terutama anggaran pendidikan 90 persen diprioritaskan untuk Kabupaten Cilacap.

Simpati terhadap SMP Purnama 2 Cilacap, tampaknya tidak main-main. Terbukti setelah Novita memberikan sambutan, Wakil Bupati Cilacap Taufik Nurhidayat berjanji akan menyumbangkan gajinya bulan Maret untuk membantu biaya menambah koleksi buku-buku di perpustakaan SMP tersebut.

Wabup, yang juga alumni SMP Purnama 1 Cilacap itu juga mengharapkan, agar budaya gemar membaca terus ditingkatkan, sehingga perpustakaan tidak hanya dianggap sebagai sarana pelengkap semata dalam rangka memenuhi kriteria peningkatan akreditasi sekolah.

Ia menambahkan, melalui perpustakaan sekolah ini dapat melahirkan calon ilmuwan dan cendekiawan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Untuk itu wabup meminta agar perpustakaan benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.(estanto)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar