Wagub DKI Harus Menjelaskan Alasannya Kenapa Hadir di Acara Rizieq

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Polda Metro Jaya memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, untuk dimintai klarifikasi soal kerumunan di acara Habib Rizieq Syihab (HRS).

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta meminta agar Riza menjelaskan alasan kehadiran di acara Rizieq secara detail kepada kepolisian.

“Semua itu mesti dijelaskan sehingga semua pihak paham itu aja. Kenapa Wagub hadir dan itu perlu dijelaskan kepada pihak yang berwajib agar terang-benderang,” kata Ketua F-PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, kepada wartawan, Kamis (19/11/2020) malam.

Gembong mengatakan semua pihak harusnya mematuhi aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang telah dibuat Pemprov DKI Jakarta. Dia menyebut saat aturan itu tidak diindahkan, maka akan timbul masalah.

“Sebetulnya semua sudah terang-benderang, ketika aturan PSBB itu semua sudah paham, semua sudah tahu, tinggal itu saja dipahami ditaati saya kira tidak ada masalah. Ketika keluar dari aturan itu pasti bermasalah kan,” kata Gembong.

Gembong menegaskan aturan itu tidak boleh diskriminatif. Dia menjelaskan aturan PSSB diterapkan guna menekan angka penularan virus Corona (COVID-19) di Ibu Kota.

“Makanya semua pihak harus taat aturan yang sudah dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta. Pemprov konsisten dalam menjalankan aturan yang sudah ditetapkan, kemudian tidak diskriminatif. Saya kira itu langkah yang baik menjaga tidak meluasnya penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta,” katanya.

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, bersama 3 orang lainnya juga dipanggil untuk melakukan klarifikasi pada Kamis (19/11). Namun hanya Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Senior Manager Aviation Security (AVSEC) Bandara Soekarno-Hatta yang memenuhi panggilan tersebut.

Riza sempat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/11). Acara peringatan Maulid Nabi itu diselenggarakan oleh Majelis Taklim dan Zikir Al-A’faf pimpinan Alhabib Ali bin Abdurahman Assegaf.

Ahmad Riza tampak memakai pakai putih dengan memakai masker. Ia duduk berjajar dengan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.  Rizieq juga hadir di acara tersebut. Ia tampak memakai pakaian serba putih. Rizieq terlihat duduk di samping Alhabib Ali bin Abdurahman Assegaf.

Sebelumnya, Partai Gerindra sudah buka suara terkait kehadiran Riza di acara tersebut. Gerindra menjelaskan Riza Patria hadir di kerumunan yang juga dihadiri Rizieq untuk mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar