Wakil Wali Kota Lantik 677 Pejabat Dinas Pendidikan

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – Kota Bandung sejak lama dikenal sebagai kota pendidikan. Sebagai upaya pengembangan karier serta peningkatan mutu pendidikan serta memelihara kesinambungan proses belajar mengajar dalam pencapaian optimalisasi pendidikan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Bandung memandang perlu untuk melakukan rotasi dan mutasi.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda melantik 677 pejabat fungsional terdiri kepala sekolah, guru, pengawas sekolah dan kepala tata usaha sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung, di Aula SMA Negeri 8, Jalan Solontongan No.8, pekan lalu.

Sebanyak 69 orang pengangkatan Kepala Sekolah dalam Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah, 167 pengangkatan guru menjadi kepala sekolah, penetapan kembali jabatan kepala sekolah 4 orang, Alih tugas jabatan kepala sekolah 123 orang, 220 orang berhenti dari jabatan kepala sekolah, dan pengangkatan Kepala Tata Usaha Sekolah SMP 52 orang, SMA 27 orang serta SMK 15 orang.

Peran penting kepala sekolah, penilik, pengawas dan tata usaha, disamping mendidik menjadi cerdas tetapi memiliki karakter, serta merupakan bagian institusi pendidikan yang tidak akan bisa tergantikan oleh teknologi secanggih apa pun terkait perannya sebagai pendorong tumbuhnya sistem hubungan sosial. Bukan saja cerdas secara akademik serta memiliki IQ yang tinggi, tetapi juga mampu menyerap dan melaksanakan nilai-nilai sosial, moral, kultural serta budi pekerti atau memiliki EQ yang baik.

Ayi berpesan, seorang pendidik haruslah jujur, kompeten, berkomitmen kuat pada anak didik (sehingga ia dicintai), berintegritas, dinamis (karena terus belajar), dan toleran (pluralis). Apabila metoda pendidikan dan syarat guru ideal diterapkan pada sistem pendidikan kita, niscaya kita akan memiliki pribadi-pribadi berkarakter kuat yang dapat memajukan bangsa ini. (binus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.