Wali Kota Probolinggo Buka Semipro

Laporan: Redaksi

Pembukaan Semipro 2011

Wali Kota Probolinggo HM. Buchori saat menggunting pita tanda dibukanya Semipro 2011 didampingi Dandim 0820 Letkol Inf. Alfi Sahri Lubis dan Ketua DPRD Kota Probolinggo H. Sulaiman. (tubas/singgih)

PROBOLINGGO, (Tubas) – Wali Kota Probolinggo HM. Buchori SH, MSi Sabtu pekan lalu membuka agenda kegiatan tahunan Semipro yang digelar sampai Sabtu (2/7). Kegiatan Semipro 2011 diikuti peserta pameran produk UKM dari semua Satker di lingkungan Pemkot Probolinggo dan para pelaku usaha di Kota Probolinggo.

Ikut hadir dalam acara pembukaan Semipro, Muspida setempat, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Alfi Sahri Lubis, Kapolresta Probolinggo AKBP Tulus Ihklas Pamoji, pejabat Pemkot Probolinggo : Setda Kota Joni Haryanto dan seluruh Kepala Satker di lingkungan Pemkot Probolinggo. Juga tampak hadir Ketua DPRD H. Sulaiman beserta anggota DPRD, Ketua Koni Kota Probolinggo Heru Jhudiarto, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta LSM.

Acara pembukaan diawali dengan pemotongan pita oleh Wali Kota HM. Buchori dengan didampingi Ketua DPRD dan Dandim 0820. Selesai pemotongan pita, Wali Kota bersama Muspida dan Ketua DPRD meninjau pameran produk UKM. Setelah melihat peserta pameran produk unggulan UKM Wali Kota bersama rombongan menuju wisata kuliner dan mencicipi makanan khas Probolinggo “soto”.

Kegiatan Semipro 2011 selain menampilkan produk unggulan UKM juga menampilkan pertunjukan seni dan budaya dari berbagai daerah, Pekan Perencanaan Pembangunan, Wisata Agro dan lomba, Wisata Bahari dan Pantai, Pameran dan Wisata Kuliner, serta Wisata Olah Raga.

Berbagai kesenian tradisional, olah raga, pertunjukan seni dan budaya, pemutaran film dokumenter, jaring aspirasi masyarakat (jasmas), Bhakti Sosial Komunitas VW dan Jeep, pemberian bantuan paket sembako untuk anak yatim dan kaum dhuafa, pembagian sembako gratis untuk Gakin, pijat oleh tuna netra, bagi-bagi sablon kaos anak jalanan, seminar, jalan sehat, juga ada penampilan kreatifitas anak TK dalam menari, baca puisi, menyanyi, dan bercerita. (singgih)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.