Walikota Resmikan Pasar Hewan Ternak

Untitled

PROBOLINGGO,(Tubasmedia.com) – Pasar Hewan Ternak di Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih diresmikan Walikota Probolinggo,Hj,Rukmini, Senin,12/1/2015.

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Probolinggo, Kadis Pertanian dan Peternakan Provinsi Jatim, Maskur, Kepala Dinas Pertanian Kota Probolinggo, Agustinus Yuda, Camat Wonoasih, Maskur serta Muspika Kecamatan Wonoasih dan para pedagang ternak.

Dalam sambutannya Hj,Rukmini mengatakan, nanti pada hari Sabtu baru launching pasar hewan ternak di Kelurahan Jrebeng Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Pada tiga bulan pertama tidak ada retribusi apapun alias gratis. Disamping itu para peternak dan pedagang bisa memanfaatkan tempat ini dengan baik demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Sementara itu,Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jatim mengatakan, ini tentu saja menguntungkan dan menggembirakan bagi peternak maupun pedagang. Maka ke depan dengan adanya Pasar Ternak maindset peternak maupun pedagang berobah dengan menjual sapi atau ternak di Pasar Ternak.

Di samping itu dengan fasilitas yang cukup memadai, mulai dari tempat indukan, kandang jepit, louding hingga tempat penimbangan hewan ternak sudah di siapkan. Populasi hewan ternak sapi mulai meningkat menjadi 31% dengan jumlah jutaan sapi yang ada di Jatim yang meliputi sapi potong,bibit juga pedet anak sapi.Jawa Timur merupakan barometer dengan jumlah kontribusi nasional yang menggembirakan.

Kepala Dinas Pertanian Kota Probolinggo juga mengungkapkan,‚ÄĚPasar Ternak hewan yang berlokasi di daerah Jrebeng Kidul berpotensi untuk berkembang menjadi Pasar Ternak besar di daerah Jatim. Namun untuk bisa berkembang, pemerintah Kota harus membuat regulasi dan peraturan terkait pasar hewan ternak.

“Kami juga berharap kepada pengelola Pasar Ternak dan dinas terkait untuk saling bekerjasama.Hal ini penting dilakukan untuk mempermudah penyebaran informasi terkait dengan harga sapi atau proses jual beli ternak lintas daerah,”terang Agustinus Yuda. (haroem)

Berita Terkait

Komentar

Komentar