Warga Desa Banuaji Terima Bantuan Benih Ikan

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Ketahanan Pangan dan perikanan menjadi solusi tepat untuk menghadapi dampak virus corona dimana wabah tersebut menghalangi kegiatan dan kesibukan masyarakat.

Bupati  Tapanuli Utara, Nikson Nababan didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan setempat, serta beberapa Pimpinan OPD tabur benih ikan dan ikuti adat “Pature Baba ni Mual” di Desa Banuaji I dusun Tunggul Kecamatan Adiankoting kemarin.

“Pandemi Covid-19 menunda banyak program pembangunan yang telah kita rencanakan, termasuk pembangunan jalan di desa ini. Mudah mudahan tahun depan bisa kita realisasikan”, ujar Nikson.

Saat ini target utama adalah sektor pelayanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dengan melengkapi fasilitas rumah sakit Tarutung.

“Program ketahanan pangan juga tidak kalah penting, salah satunya pencetakan kolam, pemberian bantuan benih ikan, bibit padi, bibit jagung, bibit pohon berbuah seperti pohon apokat dan bibit lainnya, kata bupati ditengah-tengah warga Banuaji I.

Bupati menyebut, banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi ini. Untuk itu, kita tetap upayakan apa yang bisa dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat, termasuk diantaranya melalui bantuan dan program lainnya. ‘’Kita bersama-sama menghadapi situasi ini,” tambahnya.

“Pemerintah akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan ekonomi kita. Manfaatkan dengan baik bantuan ini, sehingga menghasilkan seperti harapan kita. Silahkan buat kolam, pasti kita berikan bibit ikan,” tambah Longgos Pandiangan Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan.(tony)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar