Warga Kampung Kuliner Kebumen Dilatih Sadar Lingkungan

Untitled

KEBUMEN, (tubasmedia.com) – Warga di lingkungan Kampung Kuliner Keposan Rw 05 , Kelurahan Kebumen, belum lama ini, beramai-ramai melakukan kerja bakti membersihkan saluran irigasi di lingkungannnya.

Tak hanya warga yang kerja bakti, mereka juga dibantu para petugas dari SKPD terkait. Selain dengan menerjunkan sejumlah petugas kebersihan, dinas SDE ESDM , kantor Lingkungan Hidup dan Dinas Pekerjaan Umum juga menfasilitasi armada berupa alat angkut sampah.

Ikut berpartispasi juga, unsur Polsek Kebumen,Koramil Kebumen, camat dan Lurah Kebumen. Sekda Kebumen H Adi Pandoyo, SH , M,Si saat meninjau lokasi kerjabakti menyampaikan apresiasi atas komitmen warga Keposan Kebumen yang telah dengan penuh kesadaran menjaga kebersihan lingkungannya. Sekda berharap , hal tersebut bisa menjadi contoh dan akan ditiru oleh warga yang lain.

Lurah Kebumen Dede Suntoro, S.Sos di sela-sela kerja bakti mengatakan kegiatan kerjabakti merupakan upaya untuk menyadarkan warganya akan pola hidup sehat. Rencananya, kegiatan serupa akan dilakukan secara rutin, di wilayahnya yang terdiri dari 6 RW dan 44 RW tersebut.

Di sisi lain, dirinya juga menyadari bahwa untuk membentuk dan merubah sikap peduli lingkungan dan pola hidup sehat bukan hal yang mudah Tapi dirinya optimis, dengan semangat kebersamaan .(ahmad)

Berita Terkait

Komentar

Komentar