Warga Kerja Bakti Buka Jalan Baru

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

PURBALINGGA, (tubasmedia.com) – Ribuan warga Desa Danasari, Kecamatan Karangjambu, Purbalingga melaksanakan kerja bakti membuka jalan baru, Jumat pekan lalu. Pembukaan jalan baru tersebut dilakukan untuk mengganti jalan yang sebelumnya amblas sedalam tujuh meter karena longsor awal Pebruari. Sebelumnya, warga juga sudah melakukan kerja bakti bersama Koramil, Polsek dan Muspika setempat.

“Hari ini dikerjakan lebih dari 1. 000 orang. Harapannya, jalan baru bisa cepat selesai dan cepat di aspal oleh Pemkab,” kata Kepala Desa Danasari, Slamet Ma’ruf Fadil. Untuk membantu warga, Pemkab Purbalingga meminjamkan alat berat guna mempermudah pengeprasan dan mengeruk tanah, dengan BBM ditanggung warga secara swadaya. Pengalihan jalan Danasari – Sirau ini harus membuka jalan baru sepanjang 350 meter yang berada persis di perbatasan Purbalingga dengan Kabupaten Pemalang.

Selain membuka jalan baru, juga memanfaatkan jalan makadam yang sudah ada sepanjang 600 meter. Jalan ini harus dilebarkan menjadi 6 – 7 meter.“Untuk membuka jalan baru, sejumlah warga pemilik tanah rela memberikan tanahnya untuk pembangunan jalan. Setiap kerja bhakti, kami juga menyewa dua mobil truk untuk mengangkut masyarakat,” tambahnya. (joko suharyanto)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar