Warga Losida Apresiasi Program Pertanian Nikson Nababan

Calon Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat menanggapi apresiasi atas program pertanian pro rakyat yang disampaikan warga di Dusun Gotting Pege, Simanampang, Siatasbarita, Taput. (tubasmedia.com/toni)

TAPUT, (tubasmedia.com) – Warga di tiga desa, yakni Lobuhole, Simanampang, dan Sidagal atau disingkat ‘Losida’, mengapresiasi program pertanian yang diterapkan Nikson Nababan dalam kepemimpinnya selama 3 tahun 8 bulan sebagai Bupati Tapanuli Utara.

“Losida telah bangkit dengan hasil pertanian jagung yang cukup memuaskan. Ini berkat program pertanian yang sangat berpihak kepada petani yang telah diterapkan Pak Nikson,” ungkap Tokoh adat Arden Tampubolon di Dusun Gotting Pege, Simanampang, Kamis, (1/3).

Disebutkan, sejak penerapan program pupuk subsidi bayar pasca panen, pemberian alsintan, peningkatan penyuluhan, serta sejumlah program pertanian lainnya. Hasil produksi jagung di daerah itu sudah mengalami peningkatan tajam. “Sekarang ini, petani sudah mampu memproduksi jagung hingga puluhan ton dalam satu musim panen. Hal ini jelas telah meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Senada, Panjaitan warga Sidagal, juga mengutarakan, keberhasilan peningkatan produksi jagung di wilayah itu merupakan dampak positif atas program pertanian pro rakyat yang diterapkan pemerintahan Nikson Nababan.

Menurut para warga, meski belum sempurna, namun keberhasilan pemerintahan yang dipimpin Nikson dalam 3 tahun lebih sudah langsung dapat dirasakan oleh segenap masyarakat.

“Tentunya, hal ini akan menjadi alasan mendasar bagi kami untuk mendukung dan mengharapkan agar kepemimpinan Nikson-Sarlandy tetap dilanjutkan. Belum ada yang memimpin Taput sebaik Pak Nikson,” imbuh Arden.

Harapan mereka, setelah Nikson kembali memimpin Taput melalui dukungan dari total seribuan pemilih di tiga desa tersebut, pembenahan atas infrastruktur jalan rusak yang tentunya sangat berkaitan erat dengan kelancaran pengangkutan hasil pertanian dimaksud, segera dapat dituntaskan.

Sikap apresiatif warga serta dukungan yang disampaikan, ditanggapi dengan rasa haru oleh Nikson Nababan yang menyambangi wilayah tiga desa itu dalam agenda kampanyenya yang didampingi sejumlah jajaran tim pemenangan. (toni)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar