Warga NU Berteriak dan Bertepuk Tangan Saat Jokowi Menyapa Ganjar Pranowo, Saat Sebut Nama Puan, Warga NU Hanya Tepuk Tangan

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Warga Nahdlatul Ulama (NU) bersorak-sorai saat Presiden Joko Widodo menyapa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebelum Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU di Solo.

Momen itu terjadi saat Jokowi berpidato di Pura Mangkunegaran. Dia menyapa sejumlah pejabat yang hadir.

“Yang saya hormati Gubernur Jawa Tengah,” kata Jokowi di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (22/1).

Mendengar ucapan Jokowi itu, warga NU yang memadati lokasi pun bersorak sorai. Mereka berteriak dan bertepuk tangan saat Jokowi mengucap nama Ganjar. Sorak sorai itu tak tampak saat Jokowi menyapa pejabat lain yang hadir.

Pada pidato itu, Jokowi menyapa sejumlah pejabat. Mulai dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf, menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju, hingga Ketua DPR RI Puan Maharani.

Meski demikian, tak ada yang mendapat sorak sorai seramai Ganjar. Saat nama Puan disapa Jokowi, warga hanya bertepuk tangan.

Jokowi menutup pidato dengan apresiasi terhadap pesta olahraga yang digelar PBNU. Dia sekaligus membuka acara jalan sehat tersebut.

“Dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat. Saya mengucapkan selamat menjalankan jalan sehat ini nanti. Saya akan ikut dari awal sampai akhir,” ujar Jokowi. (sabar)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.