Waspada…. Ada “Permainan Ular Tangga” di Pemprov DKI Jakarta

301214-nas-14jpg

JAKARTA, (tubasmedia.com)– Ada “permainan ular tangga” di Pemprov DKI Jakarta. P:ermiaanan itu yang akan digunakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mensosialisasikan rencana perombakan birokrasi di jajaran Pemprov DKI. Apa itu “permainan ular tangga ?”

Menurut Ahok di DKI akan mulai dimainkan “permainan ular tangga”. Pejbat eselon Ivyang naik ke eselon II jangan merasa aman karena dari (eselon) II bisa merosot turun jadi staf biasa.
Saat memberikan arahan pada Deklarasi Sekolah Indah, Damai dan Antikorupsi di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (30/12/2014) Ahok meminta program perombakan jajaran biriokrasi bini didukung.

Menurut dia perombakan tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja Pemprov DKI Jakarta.” Jadi staf belum tentu tidak baik bekerja dengan baik, kebetulan di posisi itu ada yang lebih baik” katanya.

Program ini mirip dengan “permainan ular tangga”, maka PNS yang naik level bisa saja melorot posisinya bila kinerjanya dinilai tidak memuaskan. “Coba-coba saja 6 bulan, kalau ngga becus, kita copot lagi jadi staf,” tegas Ahok.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Lasro Marbun menyebut gerakan Sekolah Indah, Damai dan Antikorupsi digagas untuk memperbaiki kualitas lingkungan sekolah. ” Upaya kecil untuk mewujudkan pemerintah yang transparan, berorientasi pada pelayanan publik,” katanya. (siswoyo)

Berita Terkait