Wayang Golek Masuk Sekolah

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

BOGOR, (Tubas) – Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kota Bogor akan memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah yang turut andil dalam menyosialisasikan wayang golek ke sekolah dalam rangka mempertahankan kesenian tradisional budaya Sunda.

Ketua Pepadi Kota Bogor Syahlan Rasyidi di Bogor, pekan silam menyebutkan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk terima kasih kepada pihak yang mendukung pelestarian wayang golek di masyarakat umum, khususnya pelajar.
“Kita akan memberikan piagam penghargaan kepada sekolah yang mendukung Pepadi Kota Bogor dalam menyosialisasikan wayang ke masyarakat khususnya para pelajar,” katanya.

Syahlan menjelaskan, selain kepada Sekolah, pihaknya juga akan memberikan penghargaan kepada media, baik cetak maupun elektronik yang telah berperan serta dalam sosialisasi wayang golek di masyarakat.

“Keberadaan media sangat penting dalam mempublikasikan program-program Pepadi,” kata Syahlan yang didampingi Sekretaris Pepadi Dadang HP. Saat ini pihaknya masih menggelar pementasan wayang golek di sekolah-sekolah.

“Selain menyosialisasikan wayang golek, peran para tokoh wayang membawa misi khusus untuk mengampanyekan lingkungan hidup,” kata Syahlan yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Dampak Lingkungan pada Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bogor. ***

Berita Terkait

Komentar

Komentar