Wenger Yakin Arsenal Bisa Kejar Chelsea

Arsene Wenger

Wenger masih yakin Arsenal bisa kejar Chelsea (Ronnie Macdonald/Flickr)

LONDON, (tubasmedia.com) – Arsene Wenger “yakin” Arsenal masih menjadi pesaing kuat dalam perburuan gelar Liga Premier musim ini, meskipun mereka telah tertinggal sembilan poin di belakang pimpinan klasemen Chelsea setelah hanya sembilan pertandingan.

Tantangan gelar Arsenal tampaknya berada dalam kesulitan saat ini dengan mereka hanya meraih tiga kemenangan sejauh ini, namun Wenger masih yakin timnya bisa menantang Jose Mourinho dan Chelsea untuk berebut posisi teratas.

“Saya memiliki keyakinan kuat kami akan kembali dan kami hanya harus membuktikannya di lapangan,” kata Wenger. “Saya tidak menulis diri kami. Kami akan membiarkan masyarakat yang melakukannya.”

“Persepsi bahwa Arsenal berada di luar perburuan gelar. Ini sedikit terkait dengan matematika. Tidak mempertimbangkan melawan siapa kami bermain, berapa kali kami bermain tandang, seperti apa kualitas tim yang bermain melawan kami, jenis pemain yang melewatkan dalam pertandingan besar.”

“Chelsea berada dalam posisi yang kuat saat ini. Hal ini tidak realistis untuk berpikir kami akan mendapatkan kembali Chelsea dalam waktu singkat. Kami harus mendapatkan hasil yang konsisten untuk memiliki kesempatan untuk kembali, jadi saya fokus pada kualitas permainan dan konsistensi hasil kami sebelum kami berpikir tentang kembali pada Chelsea.”

Apakah Chelsea bisa meniru tim ‘Invincibles’ Arsenal, yang melalui seluruh musim 2003-04 dengan tanpa terkalahkan, adalah masalah lain bagi Wenger.

“Terlalu dini untuk mempertimbangkan ini,” tambah Wenger. “Hanya ada sembilan pertandingan yang dimainkan. Ada jalan panjang untuk dilalui.”

Wenger telah dipaksa untuk mengabaikan komentar dari bek tengah Per Mertesacker bahwa Arsenal menderita krisis kepercayaan diri.

Mertesacker menyarankan awal bulan ini bahwa Arsenal perlu meningkatkan pelatihan mereka dalam rangka untuk memperbaiki kelemahan pertahanan mereka, tetapi Wenger merasa negativitas timnya untuk musim ini adalah salah.

“Sikap yang fantastis, dedikasi yang fantastis, tetapi di depan efisiensi, kami bisa berbuat lebih baik,” adalah apa yang di ungkapkan Wenger tentang upaya Arsenal sejauh musim ini.

“Jika anda melihat peluang yang telah kami buat, penyelesaian kami tidak selalu pada tingkat yang diharapkan. Kami memberikan sangat sedikit kesempatan untuk pergi, tapi kemungkinan yang telah kami berikan adalah kualitas dan itu adalah di mana kami harus melakukan dengan lebih baik.” (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar