Wisata Alam Sipinsur Mulai Menggeliat, Camat Paranginan Himbau Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Hampir satu bulan wisata alam Toba Caldera Geopark Sipinsur Geosite dibuka, kendati masa pandemi Covid-19 belum berakhir .

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) telah memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alam Sipinsur di Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Humbahas.

Geliat kunjungan para wisatawan itu tentu akan berdampak bagi perekonomian masyarakat sekitar. Namun pengunjung diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Camat Kecamatan Paranginan, Parlin Siahaan ST. Minggu 1/11 kepada tubasmedia.com, di Paranginan.

‘’Kemungkinan masyarakat jenuh dan penat tinggal di rumah selama pandemi Covid-19. Tentu, mereka butuh refresing dengan mengunjungi tempat-tempat yang segar dan sejuk seperti Sipinsur,’’ kata dia.

Kota Muara dilihat dari Sipinsur

Parlin Siahaan menghimbau agar semua pihak selalu melakukan hal-hal yang dianjurkan protokol kesehatan. Membawa  hand sanitizer, tisu basah, tisu kering, perlengkapan yang dianggap perlu, misalnya makan pribadi, perlengkapan ibadah, masker cadangan, kantong untuk menyimpan masker yang telah dipakai, semprotan dis-infektan mini.

dan sebaiknya mengenakan pakaian luar dengan lengan panjang dan tetap menjaga jarak minimal 2 meter

Dari pengamatan tubasmedia.com di lapangan, masih ada pengunjung yang tidak mematuhi prokes dengan tidak memakai masker atau pakai masker tapi cara memakainya tidak benar.

“Aneh pakai masker kog di dagu !”ujar salah seorang pengunjung dari mengaku datang dari Medan. (edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar