Wisata Alam Sipinsur Siap Terima Pengunjung

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Mengantisipasi membludaknya pengunjung pada perayaan old and new perpisahan tahun 2020 dengan Tahun Baru 2021di Sipinsur, Camat Paranginan Parlin Siahaan ST meninjau situasi Wisata Alam Sipinsur Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan dan kesiapan Pos pengamanan yang dijaga aparat Kepolisian dan TNI serta SatPol PP dan Pos Kesehatan, Kamis 31/12.

Menurut Parlin, pengelola tempat wisata wajib dan harus tetap memberikan kenyamanan bagi pengunjung, apalagi dimasa pandemi covid 19. “Pengunjung boleh datang akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan”ujarnya.

Dia juga berharap, untuk memajukan obyek wisata di satu daerah, termasuk Sipinsur, tidak cukup hanya mengandalkan petugas yang dipekerjakan.

Namun, peran serta masyarakat sekitar Paranginan, khususnya Pearung  agar selalu tampil ramah dan memberikan tegur sapa dengan senyuman kepada seluruh tamu.

“tamu kita itu harus benar benar senang dengan keramahan masyarakat Paranginan”kata Parlin menambahkan kiranya para pengunjung dan masyarakat tetap menjaga kebersihan agar tetap Sipinsur indah dan asri tambah Parlin.

Sementara itu, di Pos Pengamanan yang dijaga TNI, Kepolisian dan Pol PP serta bagian kesehatan yang dipimpin Ipda M.Adityo P.S.Trk dari Polres Humbahas,mengatakan hingga siang pengunjung semakin meningkat.bahkan diperkirakan malam ini akan lebih membludak lagi.

Ditanya soal keamanan pengunjung, pihak Kepolisian mengatakan aman dan terkendali. “Tidak ada masalah hingga saat ini,” sebutnya.(edison ompusunggu)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar