Wisatawan Asing Bersihkan Pantai Labuhan Jukung

KRUI, (tubasmeda.com) – Pantai Labuhan Jukung Pesisir Barat (Pesibar) dibersihkan wisatawan asing bekerjasama dengan ratusan siswa dan Kepala  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 2), Pesisir Tengah dibantu  Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Jumat 8/9,

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian wisatawan asing terhadap kebersihan laut di Pesibar khususnya di kawasan wisata Labuhan Jukung.

Ide membersihkan Pantai Labuhan Jukung berawal dari keinginnan Mr Zane pemilik  hotel Zandino Way Redak dan  Nona  Jamie Lee  seorang wisatawan asing asal Tasmania Australia yang juga aktivis 3 For The Sea, LSM peduli  laut.

Dikatakan, saat melakukan surfing di Pantai Labuhan Jukung dirinya banyak melihat sampah di pinggiran pantai bahkan saat bermain selancar sampah rumah tangga ikut berserakan.

‘’Atas dasar itu kami mengumpulkan beberapa wisatawan asing untuk melakukan bersih-bersih pantai,’’ ujar Jamie didampingi Mr Zane di Pantai Labuhan Jukung Jumat,8/9.

Berkat  kerjasama wisatawan asing dan anak sekolah menengah pertama tersebut para pekerja berhasil mengumpulkan  300 karung sampah yang selanjutnya  dikumpulkan  untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)  di Krui Selatan.

Zane menambahkan pihaknya akan terus bekerja dengan para pemilik hotel, PBSA, pihak sekolah yang dekat dari pantai kawasan wisata.(agustiawan)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar