Wisuda Periode I, USB Luluskan 53 Wisudawan

IMG_8549

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Universitas Setia Budi (USB) Surakarta menggelar Sidang Senat Terbuka Universitas Setia Budi dengan Acara Tunggal Wisuda Strata 2, Strata 1, dan Diploma IV Periode I Tahun 2016, bertempat di Hotel Dana Surakarta. Sebanyak 53 wisudawan mengikuti acara wisuda kali ini. Mereka terdiri dari 21 Magister Farmasi, 24 Sarjana Farmasi, 2 Sarjana Teknik Kimia, 1 Sarjana Teknik Industri, 1 Sarjana Sain Terapan dari Fakultas Ilmu Kesehatan, 1 Sarjana Psikologi, 1 Sarjana Manajemen, dan 2 Sarjana Akuntansi dari Fakultas Ekonomi.

Wakil Rektor I USB, Dra. Peni Pujiastuti, M.Si., dalam laporan pendidikannya menyebutkan, pada wisuda periode I ini terdapat 2 wisudawan terbaik. Mereka adalah Julianty Rita, M.Farm. dari program Strata 2 Ilmu Farmasi dengan IPK 3,80 dan Agnes Silvia, ST. dari program Strata 1 Teknik Industri dengan IPK 3,85. Sampai saat ini jumlah mahasiswa yang terdaftar pada tahun akademik 2015/2016 di Universitas Setia Budi sebanyak 2.752 mahasiswa. Sementara jumlah lulusan sampai saat ini mencapai 13.287 orang.

Wakil Rektor I USB menambahkan, seluruh jajaran Universitas Setia Budi bertekad sesuai dengan prinsip “kaizen”, yaitu continuous improvement, dengan terus berusaha meningkatkan mutu dari semua aspek, baik dari SDM, fasilitas, maupun kurikulum sebagai salah satu perangkat pembelajaran yang penting. Mulai TA 2015/2016 sebanyak 5 program studi di Universitas Setia Budi telah menggunakan kurikulum baru (KPT) berorientasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), yaitu program studi S1 Farmasi, D-III Farmasi, D-III Anafarma, S1 Manajemen dan S1 Psikologi. Sementara untuk program studi yang lainnya akan segera menyusul pada TA 2016/2017 mendatang.

Sementara itu, Rektor USB, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada 9 tim Program Kreativitas Mahasiswa-Penelitian Eksakta (PKM-PE) Mahasiswa USB yang dinyatakan lolos seleksi dan mendapat dana dari Direktorat Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran & Kemahasiswaan-Kemenristekdikti, dan sekaligus menjadikan USB masuk dalam 10 besar PTS di Jawa Tengah. Maka dari itu, pada tahun 2016 ini, 9 tim PKM-PE yang lolos didanai ini akan didorong terus agar mampu lolos ke PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) 2016.

USB sendiri sudah 3 kali berhasil mengirimkan delegasinya ke PIMNAS yakni pada tahun 2010 di Universitas Mahasaraswati (UNMAS) Denpasar, tahun 2012 di Universitas Brawijaya (UB) Malang, dan tahun 2015 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Hal tersebut menunjukan bahwa mahasiswa USB mampu bersaing dengan PTS dan bahkan PTN di tingkat Nasional, dan mampu berkotribusi dalam perkembangan kreativitas & penelitian mahasiswa pada khususnya.

Rektor USB berharap dalam komunitas kerjanya nanti, para wisudawan sebagai alumni USB dapat menjadi insan-insan yang ramah dan dermawan dalam berbagi aspirasi dan impian, berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta nilai-nilai kebajikan dan kepedulian, sehingga dapat menjadi insan yang berkontribusi maksimal untuk sesama. (ril/ris)

Berita Terkait

Komentar

Komentar