World Bank akan Bantu Indonesia Entaskan Kemiskinan

131114-ekbis1

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Bank Dunia menjanjikan akan membantu untuk mengentaskan kemiskinan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Bank Dunia meminta untuk dilibatkan dalam proyek infrastruktur Indonesia.

“World bank ada di sini untuk membantu Indonesia sebagai organisasi dunia yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat indonesia,” ujar Country Director World Bank untuk Indonesia, Rodrigo A Chaves di kantor wapres, Kamis (13/11).

Rodrigo juga menjanjikan akan membantu Indonesia dengan melihat peluang-peluang yang dibukakan oleh pemerintah. Peluang yang dimaksud adalah potensi proyek yang sesuai dengan misi dan visi Presiden Joko Widodo.

“Mereka ingin meningkatkan produktivitas dan sektor kultural dan ingin menjadikan Indonesia mandiri di bidang pangan, itu adalah kebijakan yang sempurna dan kami berharap bisa berkontribusi di dalamnya,” kata Rodrigo.

“Kami pikir itu adalah visi dan misi yg bagus. Dan kami akan membantu sebanyak mungkin peluang yang diberikan Indonesia kepada kami,” tambahnya.

Bank Dunia masih akan melihat lebih lanjut perkembangan kerjasama dengan Indonesia untuk meningkatkan dana pinjamannya. “Terlalu dini untuk mengetahui hal itu. Kami ingin membantu, khususnya masyarakat dan pemerintah Indonesia,” ucapnya. (hening)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar