Wou…Bertambah Pasien Corona yang Sembuh

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Pada 25 April 2020, ada tambahan 396 kasus sehingga total saat ini yang positif menjadi 8.607 kasus.

Meski di tengah-tengah jumlah kasus positif yang terus bertambah itu, tidak sedikit juga kasus sembuh. Kini, orang yang sembuh dari Covid-19 sudah tembus seribu orang. Yakni akumulatif yang sembuh mencapai 1.042 orang.

Jumlah sembuh itu dari berbagai daerah yang ada. Seperti DKI Jakarta yang terus menghasilkan kasus sembuh terbanyak, di susul daerah-daerah lainnya.

“Sebaran pasien sembuh 334 orang dari DKI, 133 Jawa Timur, 93 orang dari Jawa Barat, 82 dari Sulawesi Selatan, Bali ada 70 orang, total bersama dengan 29 provinsi yang lainnya adalah 1.042 pasien,” kata Juru Bicara pemerintah khusus penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya, Sabtu 25 April 2020.

Sementara itu, untuk orang dalam pemantauan atau ODP mencapai 206.911. Jumlah itu adalah akumulasi dari awal di antara itu sudah banyak juga yang dinyatakan sembuh.

“PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 19.084 orang. 280 kabupaten/kota terdampak,” lanjutnya.

Meskipun semua provinsi terdampak, tetapi bukan berarti seluruh kawasan provinsi itu terdampak. Begitu juga dengan kabupaten atau kota. Tidak semua wilayahnya terdampak, hanya ada beberapa kecamatan di kabupaten atau kota itu yang terdampak.

“Lawan covid, tingkatkan imunitas diri kita, sabar dan tetap istirahat cukup dan teratur, tidak panik, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” kata Yurianto. (sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar