Wou….Yayasan Milik Kemenhan Ikut Kantongi Izin Ekspor Benih Lobster

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Sebanyak 65 perusahaan telah mengantongi izin ekspor benih bening lobster hingga November 2020. Di antara puluhan badan usaha itu, ada nama PT Agro Industri Nasional yang dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan Kementerian Pertahanan atau Kemenhan.

Agro Industri merupakan satu dari 31 perusahaan yang sudah memperoleh legalisasi ekspor benur dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sejak Juli 2020 lalu. Berdasarkan informasi akta perusahaan, Agro Industri beralamat di Jalan Medan Merdeka 13-14.

Alamat ini sama dengan lokasi Kantor Kementerian Pertahanan. Dalam keterangan perusahaan tertulis juga nama Wakil Menteri Pertahaan Wahyu Sakti Trenggono sebagai pengurus perseroan.

Mengkonfirmasi hal tersebut, Trenggono mengatakan Kementerianlah yang menunjuknya sebagai Komisaris Utama Agro Industri. “Saya ditunjuk sebagai komut, sebagai ex officio, karena jabatan wamen (wakil menteri). Kalau tidak ada wamen, yang menjadi komut adalah sekjen (sekretaris jenderal kementerian),” ucapnya seperti dilansir Tempo, Sabtu, 28 November 2020.

Trenggono berujar, meski berperan sebagai komisaris utama, ia tak menggenggam saham dalam perusahaan tersebut. “Saya tidak memiliki saham perusahaan,” katanya.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar