WW: Ahok tidak Salah…

wimar-witoelar-2-640x462

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pendiri Yayasan Perspektif Baru (YPB) Wimar Witoelar, yang juga mantan juru bicara kepresidenan era Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menyebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak menista agama.

Wimar Witoelar nyakin Ahok tidak akan dihukum karena vidio pidato Ahok telah diedit Buni Yani dan aksi unjukrasa 4 Nopember 2016 juga yang terjadi murni keadaan yang dibangkitkan secara unilateral oleh politisi.

“Kalau Ahok tetap dinyatakan bersalah, berarti ada pengadilan dan sistem hukum yang tidak benar. Tetapi saya rasa Ahok tidak akan dihukum, karena dia terlalu tidak salah,” kata Wimar  di Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Pemerintah, kata Wimar juga tidak boleh terlalu bereaksi dengan suasana publik karena nanti bisa dianggap menjadi sebuah pencitraan. “Yang seharusnya bekerja adalah media dan DPR untuk merepresentasikan yang sebenar-benarnya,” ucap Wimar.

Sementara Buni Yani sendiri sebagai orang yang menyebarkan vidio di media social sudah mengakui salah transkrip pidato Gubernur Ahok soal Surat Al Maidah ayat 51.

Buni Yani warga Depok ini mengaku sebagai mantan wartawan telah mengakui ada kesalahan dan pemenggalan kata di transkrip video Ahok yang dinilai melecehkan Alquran. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar