Zabaleta Merespon Klaim Lemahnya Pertahanan City

Pablo Zabaleta

Pablo Zabaleta yakin skuad Manchester City mampu mengatasi CSKA Moskow

Manchester, (tubasmedia.com) – Pablo Zabaleta merespon pernyataan tentang pertahanan Manchester City, menanggapi klaim yang dilakukan pemain sayap CSKA Moscow Ahmed Musa bahwa juara Liga Premier itu “sangat lemah” di lini belakang.

Zabaleta yakin bahwa Manajer City Manuel Pellegrini dapat memilih dari beberapa pemain defensif kelas atas yang dimiliki, tetapi mengakui bahwa pendekatan rotasi yang dilakukan City juga bisa berarti lawan diberi kesempatan.

Dia beristirahat saat timnya meraih kemenangan 4-1 pada hari Sabtu atas Tottenham – ketika kiper Joe Hart menyelamatkan penalti Roberto Soldado dan membuat beberapa penyelamatan lain – tetapi ia diharapkan untuk kembali dalam pertandingan Liga Champions hari Selasa melawan CSKA.

Sementara itu sebelumnya, pemain CSKA, Musa mengatakan: “Kami tahu titik lemah mereka. Mereka sangat lemah dalam pertahanan mereka, jadi kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk bekerja melawan itu.”

Tapi Zabaleta menjawab bahwa:. “Saya pikir kami memiliki pemain belakang yang hebat, dan bukan hanya empat bek. Biasanya kami ingin menjadi tim menyerang dan jelas kadang-kadang kami bisa mengakui ada beberapa ruang di belakang.”

“Sebagian besar permainan kami ingin menekan dengan garis yang tinggi dan kadang-kadang kami bisa saja memiliki beberapa ruang antara garis tersebut, tapi itu adalah cara kami ingin bermain dan kami tidak akan berubah.”

City yang kebobolan rata-rata satu gol per pertandingan sejauh musim ini, telah kemasukan delapan gol dalam beberapa pertandingan Liga Premier dan dua gol di dua pertandingan Liga Champions.

Tidak akan ada fans yang menyaksikan pertandingan di Arena Khimki sebagai bagian dari hukuman UEFA untuk CSKA agar tidak mengulangi perilaku rasis oleh pendukung mereka, termasuk pelecehan rasial yang ditujukan kepada pemain City Yaya Toure tahun lalu.

Menjelang lawatan City ke Moskow, Zabaleta menambahkan: “Ini akan menjadi sedikit aneh. Saya tidak pernah punya pengalaman seperti ini sebelumnya, dan mungkin sebagian besar pemain tidak pernah memiliki situasi ini. Yang harus kami lakukan adalah memotivasi diri kami sendiri, dan kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini untuk kami.” (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar